Jumat, 03 Februari 2017

AYAT PENJAGAAN

Bismillahirohmanirrohim

Pada kesempatan kali ini insya Allah akan kami bahas tentang ayat penjagaan (hifzhi/hafazhoh/hifizh)

Diolah dari berbagai sumber:

Di riwayatkan di dalam Kitab Hayatul Hayawan Al-Qubro Juz II kepunyaan Al-’Allamah Al-Fahamah As-Syeikh Kamaluddin Ad-Damiry R.A di ceritakan Abu Muhammad Abdulloh bin Yahya Bin Abi Haystim Al-Mas’aby, Beliau merupakan salah satu Imam yg Sholih dari negri Yaman yang juga salah satu sahabat dekatnya Imam Syafi’i R.A.

Pada suatu hari beliau melihat satu ekor Kambing Qibasy yang sedang di kelilingi oleh 3 ekor Serigala yang anehnya ke 3 Serigala tsb tidak berani untuk mendekatinya apalagi menggigit, setelah sekian lama akhirnya Syeikh Abu Muhammad mengusir serigala - serigala tsb, Kemudian beliau mendekati Kambing tsb ternyata di lehernya tergantung kertas yang terdapat tulisan Ayat - ayat Hifidz.

Kemudian Syeikh menulis Ayat2 Hifidz tersebut pada selembar kertas karena tabarruk (mengharap keberkahan) lalu beliau bawa serta Tulisan tsb, Pada suatu ketika Syeikh Abu Muhammad di hadang oleh para perampok. Dan mereka memukulkan pedang2 nya ke tubuh dan leher Syeikh Abu Muhammad, tetapi pedang - pedang para perampok tersebut tidak bisa membuat cacat bajunya apalagi melukai Tubuhnya Syeikh Abu Muhammad berkat Wasilah tulisan Ayat Hifidz yang beliau bawa.
Dan inilah ayat - ayat Hifidz yang dimaksud:
Surat Al-baqoroh ayat 255

وَلاَ يَؤُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Surat Al-An'am Ayat 61

وَيُرْسِلُ عَلَيْكُم حَفَظَةً

Surat Hud Ayat 57

إِنَّ رَبِّي عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ حَفِيظٌ
 
Surat Yusuf Ayat 64

فَاللّهُ خَيْرٌ حَافِظاً وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

Surat Ar-Ra'd Ayat 11

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِّن بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللّهِ
 
 Surat Al-Hijir Ayat 9

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
 
 Surat Al-Hijir Ayat 17

وَحَفِظْنَاهَا مِن كُلِّ شَيْطَانٍ رَّجِيمٍ
 
Surat Al-Anbiya Ayat 32

وَجَعَلْنَا السَّمَاء سَقْفاً مَّحْفُوظاً

Surat As-Soffat ayat 7

وَحِفْظاً مِّن كُلِّ شَيْطَانٍ مَّارِدٍ

Surat Fussilat Ayat 12

وَحِفْظاً ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ

Surat Saba' Ayat 21

وَرَبُّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ حَفِيظٌ

Surat Asy-Syuroo' Ayat 6

حَفِيظٌ عَلَيْهِمْ وَمَا أَنتَ عَلَيْهِم بِوَكِيلٍ

Surat Al-Infitor Ayat 10, 11, 12

وَإِنَّ عَلَيْكُمْ لَحَافِظِينَ كِرَاماً كَاتِبِينَ يَعْلَمُونَ مَا تَفْعَلُونَ

Surat At-Toriq Ayat 4

إِن كُلُّ نَفْسٍ لَّمَّا عَلَيْهَا حَافِظٌ

Surat Al-Buruj Ayat 12-22

إِنَّ بَطْشَ رَبِّكَ لَشَدِيدٌ إِنَّهُ هُوَ يُبْدِئُ وَيُعِيدُ وَهُوَ الْغَفُورُ الْوَدُودُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيدُ

فَعَّالٌ لِّمَا يُرِيدُ هَلْ أَتَاكَ حَدِيثُ الْجُنُودِ فِرْعَوْنَ وَثَمُودَ بَلِ الَّذِينَ كَفَرُوا فِي تَكْذِيبٍ

وَاللَّهُ مِن وَرَائِهِم مُّحِيطٌ بَلْ هُوَ قُرْآنٌ مَّجِيدٌ فِي لَوْحٍ مَّحْفُوظٍ

Tatacara mengamalkannya adalah sebagai berikut:
  1. Apabila dibaca keseluruhannya setiap bakda subuh dan maghrib maka insya Allah akan terjaga dari segala macam marabahaya yang akan menimpanya pada hari itu
  2. Apabila dibacakan pada suatu lokasi sebanyak 100x atau bahkan hingga 313x maka insya Allah lokasi tersebut akan dijaga oleh Allah SWT dari berbagai musibah, bencana, sihir, makhluk ghaib yang mengganggu, gangguan orang zholim.
  3. Apabila keseluruhan ayat diatas dituliskan pada selembar kertas polos (tanpa garis) kemudian dibacakan ayatnya sebanyak 41x selama 7 hari berturut - turut sambil membakar wewangian (dupa, hio, bukhur, kemenyan jawa), maka insya Allah berkat membawa tulisan ayat hafazhoh tersebut akan diselamatkan dari segala marabahaya dalam bentuk apapun atas seizin Allah SWT dan menjaga adab terhadap tulisan ayat tersebut. Pantangan membawa tulisan ayat tersebut ialah masuk ke kamar mandi/WC, tempat maksiat (dan ikut bermaksiat didalamnya) dan tempat kotor lainnya.
  4. Apabila ada yang kesurupan, maka baca ayat diatas tersebut sampai yang kesurupan sadar kembali.
Amalkan beberapa tatacara kami jabarkan diatas secara istiqomah. Masih banyak tatacara dan kaifiyyat yang kami miliki namun kami rasa apa yang kami tuliskan diatas sudah lebih dari cukup apabila diamalkan dengan ikhlas dan istiqomah. Dan janganlah mengharap apapun dari segala dzikir yang kita kerjakan, melainkan keridhoan Allah SWT semata. Jauhi sikap sombong apabila faedah dari wiridnya sudah kita rasakan, tetaplah tawadhu dan merasa bahwa segala yang kita dapatkan hanyalah secuil dari ilmu Allah Yang Maha Luas.
 
Demikian sekilas pembahasan tentang ayat - ayat penjagaan berikut dengan beberapa faedah didalamnya. Semoga bermanfaat bagi kaum muslimin yang hendak mengamalkannya.
 
Wallahu a'lam bi murodhih
Wabillahittaufiq

23 komentar:

  1. A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. As-Salaamu ‘alaikum wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad beserta kepada Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazah yang penuh berkah tersebut tentang pentingnya AYAT-AYAT PENJAGAAN ( AYAT-AYAT HAFADZOH ) tersebut dari Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad supaya saya berhasil dalam mengamalkan AYAT-AYAT PENJAGAAN ( AYAT-AYAT HAFADZOH ) tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog majelismushoyyana.blogspot.co.id dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog majelismushoyyana.blogspot.co.id ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Mushoyyana Al-Madaad juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam wr.wb. terimakasih atas doa dan perhatiannya. semoga bermanfaat, selamat bermujahadah, semoga ALLAH mudahkan setiap langkah anda menuju kebaikan...Aamiin

      Hapus
  2. Assalamualaikum ww ,Saya tertarik dengan KERTAS yang telah di jadikan bundelan ,dan saya tinggal pakai saja .Apa tetap harus mengamalkan bacaan ?. kira kira berapa mshar penggantinya ???. Maklum sekarang lagi marak begal dan kejahatan lainnya,mudah mudahan dengan izin allah saya bisa aman.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakahtuh.. Dengan limpah kurnia dan rahmat dari Allah.. Sy memohon keizinan dari tuan utk sy amalkn ayat2 yang tuan kongsi kn ini.. Semoga Allah membalas kebaikan dan keredhoan kpd tuan sekeluarga.. Amin

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum..saya mohon keizinan untuk amalan ini ye..

    BalasHapus
  5. Assalamuallaikum ustadz....mohon izin untuk di amalkan..semoga barokah aamiin...al fatihah

    BalasHapus
  6. Saya izin minta doax qobiltu...qobiltu...qobiltu

    BalasHapus
  7. Izin restu ijazah Pak Kyai - Qobiltu, qobiltu, qobiltu.

    BalasHapus
  8. Qobilnal ijazatuka... Sy Terima ijazah amm ustadz Fadhil ichsan...

    BalasHapus
  9. Maaf ustadz tawasulnya ke siapa saja

    BalasHapus
  10. Qobiltu ustad mohon ijin mengamalkan

    BalasHapus

IJAZAH MAHABBAH BULAN PURNAMA 1

Bismillahirrahmanirrahim Potongan Q.S. Thoha ayat 39    وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي WA ALQOITU ...